PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama 17.000 Anak Yatim dan Dhuafa Se-Indonesia

07 June 2018, Editor Anovianti Muharti

dok. PLN
facebook
10
twitter
google+
0
linkedin
0

PLN berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan tahun 1439 Hijriah dengan menggelar buka puasa bersama lebih dari 17.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia. Total anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan gabungan dari PLN dari Sabang hingga Merauke, Anak Perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Maal PLN.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dan Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah turut hadir di tengah-tengah para anak yatim dan dhuafa bersama Komisaris, Direksi dan jajaran manajemen PLN.

Acara yang bertajuk PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H – Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (06/06/2018).

Untuk acara ini, PLN mengundang 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan Ramadhan ini.

Dalam kesempatan ini, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menyampaikan tausiyah mengenai manfaat puasa dan pelajaran yang didapatkan saat puasa dimana kita harus sabar dalam menghadapi segala hal.

Dalam acara ini, Wakil Menteri ESDM, Deputi Kementerian BUMN dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 2,98 milyar kepada pimpinan yayasan.

“Kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan ini. Bagi PLN seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan. kami berkewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan” ucap Sofyan Basirpln.co.id.

Dalam buka puasa ini Direksi PLN melakukan dialog melalui fasilitas video conference dengan para anak yatim dan dhuafa yang berada di Padang, Semarang, dan Balikpapan yang juga tengah melakukan buka bersama yang dilaksanakan oleh unit-unit PLN.

“Kami berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dialami oleh saudara kaum dhuafa dan memberikan kebahagiaan Ramadhan kepada anak-anak kami sekalian,” imbuh Sofyan Basir.

Kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Harapannya dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah.

Komentar

Artikel Lainnya ×
 
 
 
 
 

Berangkatkan 3.000 Orang, Jumlah Peserta Mudik Gratis PGN Melonjak 33%

MigasReview, Jakarta - Animo masyarakat untuk mengikuti program Mudik Bersama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengalami lonjakan yang signifikan tahun ini. Program yang rutin digelar PGN tersebut, tahun ini diikuti 3.000 orang peserta, meningkat 33,63%…