Dukung Program Konversi BBM ke BBG

Pertamina Gas Sumbang Konverter Kit Bagi Kendaraan Umum‎ di Jakarta

13 March 2017, Editor Anovianti Muharti

dok. Pertamina Gas
dok. Pertamina Gas
facebook
10
twitter
google+
0
linkedin
0

MigasReview, Jakarta - Dalam mendukung penggunaan energi bersih PT Pertamina Gas melakukan program bantuan konverter kit bagi kendaraan umum yang beroperasi di DKI Jakarta. 

"Ini salah satu program CSR kami dalam rangka ikut mendukung program konversi BBM ke BBG," ujar President Director PT Pertamina Gas Toto Nugroho, Senin (13/03/2017).

‎Sebanyak 22 Unit kendaraan umum dari beberapa trayek ‎di bawah koordinasi Organda (Organisasi Angkutan Darat) Jakarta‎ diantaranya Senen - Pulo Gadung (M37), Kampung Melayu - Pulo Gadung (M02), serta Pulo Gadung - Kota (M53) telah rampung dipasangi konverter kit. Trayek tersebut dipilih lantaran melintasi SPBG milik Pertamina.

"Diharapkan kebutuhan bahan bakar gasnya bisa langsung terpenuhi‎," ujar Toto.‎‎

Program tersebut juga merupakan komitmen PT Pertamina Gas kepada Pemprov DKI Jakarta untuk membantu menyediakan kendaran umum yang ramah lingkungan. Menurut Toto, melalui konversi dari BBM ke BBG ini diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi perusahaan penyedia angkutan umum yang beralih ke BBG.

"Karena selain ramah lingkungan juga harganya lebih murah," tambahnya.

Penyerahan konverter kit ini dilangsungkan di akhir acara CNG Station Site Tour & Natural Gas for Vehicles (NGV) Road Show yang menjadi rangkaian ‎acara rutin tahunan Asia Pasific Natural Gas Vehicle Association (ANGVA) 2017 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia (APCNGI). ‎

‎‎Dalam acara yang dilangsungkan hari ini di SPBG Cililitan itu, ‎Direktur Utama PT Pertagas Niaga Linda Sunarti yang mewakili Pertagas menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan Organda. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Pudja.‎

‎PT Pertamina Gas telah menggunakan BBG untuk kendaraan seluruh Direksi dan operasional perusahaan sebagai bentuk komitmen perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi gas bumi.

Komentar

Artikel Lainnya ×
 
 
 
 
 

Pertamina EP Bangun Museum Migas Tiga Dimensi Pertama di Indonesia

migas review PT Pertamina EP membangun museum tentang minyak dan gas dengan konsep tiga dimensi (3D) satu-satunya di Indonesia. Museum yang dibangun di atas lahan 4.000 meter persegi di Komplek Pertamina EP Asset II, unit bisnis Pertamina EP, di Prabumulih, Sumatera…