PT Freeport Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Asmat

19 January 2018, Editor Anovianti Muharti

facebook
10
twitter
google+
0
linkedin
0

Pada hari Rabu, 17 Januari 2018, PT Freeport Indonesia (PTFI) menerbangkan setengah ton bantuan kemanusiaan ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Bantuan kemanusiaan tersebut meliputi ratusan paket makanan dan minuman, untuk disalurkan bagi masyarakat setempat di Kabupaten Asmat.

Tim PTFI membawa bantuan kemanusiaan ini dengan menggunakan 1 unit helikopter dan 1 unit pesawat twin-otter Airfast, dari Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika. Di Agats, bantuan kemanusiaan diserahkan oleh perwakilan manajemen PTFI Sonny Prasetyo (Direktur & EVP Sustainable Development) kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Asmat. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Asmat, yang saat ini tengah dilanda wabah campak dan gizi buruk. Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian PTFI terhadap masyarakat, khususnya di Papua.

Komentar

Artikel Lainnya ×
 
 
 
 
 

Pertamina EP Bangun Museum Migas Tiga Dimensi Pertama di Indonesia

migas review PT Pertamina EP membangun museum tentang minyak dan gas dengan konsep tiga dimensi (3D) satu-satunya di Indonesia. Museum yang dibangun di atas lahan 4.000 meter persegi di Komplek Pertamina EP Asset II, unit bisnis Pertamina EP, di Prabumulih, Sumatera…