Freeport Indonesia Bertemu dengan IndustriALL Terkait Persoalan Industrial

11 August 2017, Editor Anovianti Muharti

migas review
facebook
10
twitter
google+
1
linkedin
1

MigasReview, Jakarta - PT Freeport Indonesia (PTFI), Kamis (10/08/2017), bertemu dengan perwakilan IndustriALL, yang mewakili serikat pekerja-serikat pekerja secara global. Tim IndustriALL meminta untuk berdiskusi dengan PTFI terkait status sekelompok mantan karyawan di tambang Grasberg dan persoalan industrial yang telah didiskusikan oleh PTFI dan serikat pekerja selama beberapa bulan terakhir.

PTFI hingga saat ini mempekerjakan ribuan karyawan Indonesia, banyak diantaranya berasal dari Papua, di wilayah operasinya di Papua, dan terus melakukan pelatihan ekstensif dan kualifikasi para pekerja baru disana.

Berkaitan dengan persoalan industrial, VP Corporate Communications PTFI Riza Pratama menyampaikan, PTFI mengacu pada hukum dan peraturan yang mengatur hal-hal tersebut, serta Perjanjian Kerja Bersama antara serikat pekerja dan perusahaan.

“Dalam hal ini, pengunduran diri merupakan konsekuensi yang disayangkan bagi sejumlah pekerja terkait absensi mereka yang berkepanjangan, kendati perusahaan telah melakukan berbagai upaya dan permintaan agar mereka kembali bekerja,” terangnya, melalui siaran pers (11/08/2017).

Riza mengatakan, PTFI mengutamakan pentingnya memelihara dialog yang terbuka dalam semua permasalahan ketenagakerjaan dan mengutamakan kesejahteraan para pekerja.

“Kami terus berkomunikasi dengan para perwakilan pekerja dan serikat pekerja guna mendengarkan kepentingan mereka dan menyampaikan pandangan kami,” ujarnya.

Komentar

Artikel Lainnya ×
 
 
 
 
 

Pendapatan Pertamina Tumbuh 19 Persen

migas review MigasReview, Jakarta - PT Pertamina (Persero) meraih pendapatan sebesar US$20,5 miliar pada semester pertama 2017 atau tumbuh sebesar 19 % dibandingkan semester pertama 2016 yang tercatat US$17,2 miliar ditunjang oleh pertumbuhan kinerja operasi yang…